Kamis, 11 Februari 2010

BOEDIONO BENAR-BENAR NEOLIB


Rabu, 10/02/2010 10:12 WIB

Bertemu, Soros-Boediono Saling Tersenyum

Ketua Institute Keterbukaan Masyarakat (Open Society Institute) George Soros, menyambangi Istana Wapres. Soros melakukan pertemuan dengan Wapres Boediono.
Soros tiba di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2010) pukul 09.00 WIB.
Soros yang terbalut jas warna abu-abu langsung disambut Boediono yang mengenakan kemeja warna putih lengan pendek. Soros dan Boediono langsung berjabat tangan dan melempar senyuman.
Soros datang didampingi Direktur International Operation Open Society Institute Geogre Vickeris, Indonesia Program Directur Open Society Institute Zohra Dawood, Yuli Ismantono dari Yayasan TIFA. Pertemuan berlangsung tertutup.
Belum diketahui agenda yang dibahas. Namun menurut informasi, pertemuan nanti akan membahas sejumlah agenda penting terkait dengan kerjasama dua belah pihak. Meski demikian, belum diketahui secara detail pembahasan yang akan berlangsung nanti.
George Soros merupakan sosok yang fenomenal, khususnya terkait spekulasi yang kerap dilakukannya terhadap perekonomian dunia. Soros yang keturunan Yahudi dikenal saat tindakannya yang membuat guncang perekonomian Asia dan menimbulkan krisis di beberapa negara Asia. (aan/iy)
Sumber ;detik.com
----------------------------------------------------------------

Rabu, 10/02/2010 06:45 WIB
George Soros Temui Boediono Hari ini
Gunawan Mashar - detikNews

Jakarta - Pendiri dan pemilik Open Society Institute, George Soros, hari ini akan bertemu dengan Wakil Presiden Boediono. Pertemuan tersebut direncanakan akan berlangsung di kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pukul 09.00 WIB.
Menurut informasi, pertemuan nanti akan membahas sejumlah agenda penting terkait dengan kerjasama dua belah pihak. Meski demikian, belum diketahui secara detail pembahasan yang akan berlangsung nanti.
George Soros merupakan sosok yang fenomenal, khususnya terkait spekulasi yang kerap dilakukannya terhadap perekonomian dunia. George Soros dikenal saat tindakannya yang membuat guncang perekonomian Asia dan menimbulkan krisis di beberapa negara Asia.
Selain menemui George Soros, Wapres Boediono, berdasarkan informasi dari kantor wapres dijadwalkan akan bertemu dengan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Gita Wirjawan. Pertemuan direncanakan akan berlangsung sejak pukul 14.00 WIB.
(ddt/rdf)
------------------------------------------------------------------

George Soros Mendukung Wapres Boediono?

Rabu, 10/02/2010 14:00 WIB 


Hari ini, Rabu 10 Februari merupakan hari istimewa untuk Wapres Boediono. Pasalnya, pakar dan praktisi keuangan Yahudi yang sempat bikin heboh sebagai pelaku krisis dunia di tahun 98 lalu, George Soros mengunjungi Boediono di kantornya, Jl. Merdeka Selatan Jakarta Pusat.
Dengan jas abu-abu, Soros disambut langsung Boediono dengan kemeja warna putih lengan pendek. Soros dan Boediono langsung berjabat tangan dan saling memperlihatkan senyum.
Soros datang didampingi Direktur International Operation Open Society Institute Geogre Vickeris, Indonesia Program Directur Open Society Institute Zohra Dawood, dan Yuli Ismartono dari Yayasan TIFA. Pertemuan berlangsung tertutup. Belum jelas apa yang diagendakan dalam pertemuan itu.
Pengamat politik Centre for The Study of Religion and Culture (CSRC) Universitas Islam Negeri Jakarta, Muhammad Nabil berpendapat bahwa kunjungan Soros sangat mungkin sebagai dukungan moral bagi Boediono yang kini digoyang skandal Bank Century.
"Secara politis, kunjungan Soros itu terkesan seperti memberi dukungan moral bagi Wapres yang kini dilanda Skandal Century. Namun Soros sangat mungkin tidak akan memberikan dukungan terbuka kepada Boediono karena bisa sensitif dan komplikatif di mata rakyat Indonesia," jelas Muhammad Nabil.
Frans Aba MA, seorang peneliti ekonomi politik punya pendapat lain. Menurutnya, kunjungan Soros merupakan ungkapan kekhawatiran Amerika, Eropa, dan Jepang karena berlarut-larutnya skandal Century yang bisa menggoyang stabilitas nasional. Mungkin juga Soros menginginkan agar Boediono mengundurkan diri, guna mengakhiri kemelut, akibat kemelut Bank  Century. Situasi yang berlarut-larut sangat tidak menguntungkan  kepentingagn bisnis dan politik bagi AS.
Indonesia yang mempunyai posisi yang sangat strategis secara geopolitik, tetap menjadi perhatian yang sangat serius bagi George Soros. Kunjungannya yang mendadak ke Indonesia itu, menimbulkan berbagai spekulasi. Seperti kunjungan Menlu AS Medelin Albright, ke Jakarta, saat menjelang kejatuhan Soeharto di tahun l998. AS sangat mempunyai kepentingan terhadap Indonesia. Apalagi, di bulan Maret nanti, Presiden AS Barack akan melakukan kunjungan resmi ke Jakarta.
"Amerika tentu memonitor gerakan-gerakan mahasiswa dan masyarakat madani dalam menuntut penuntasan Century. Situasi ini hampir pasti disinggung Soros dalam pertemuan dengan Wapres. Ini soal krusial sebab Century gate sudah menjadi isu nasional dan internasional, sementara Indonesia amat strategis di mata AS, Jepang dan Eropa Barat dengan segala keoentingannya," kata Frans, kandidat PhD Di National University of Malaysia itu.
George Soros, Yahudi warga negara Amerika ini merupakan seorang kapitalis tulen sekaligus filantropis. Selain bermain pada spekulasi keuangan dunia, Soros juga aktif dalam kegiatan pro demokrasi. George Soros mendorong perubahan politik yang luas di negara-negara Eropa Timur, yang komunis, dan sekarang masuk ke dalam bagian dari Negara Uni Eropa, dan tidak terlepas dari langkah-langkah yang dilakukannya.
Tokoh Yahudi ini bukan hanya terlibat di wilayah Eropa Timur, tapi juga sampai ke Amerika Latin, hingga Asia Afrika. Di Indonesia Soros mempunyai banyak 'sahabat' yang menjadi bagian dari  gerakannya, yang menginginkan perubahan ke arah ideologi Soros, kapitalis yang humanis. Sebelumnya di Jakarta, telah diresmikan yaitu IIPAC (Indonesia-Israel Public Affairs Comittee), yang mirip seperti lembaga lobbi Yahudi di AS, AIPAC (American-Israel Public Affrairs Comittee), yang sangat berpengaruh terhadap Gedung Putih dan Capitol Hill (DPR AS).
Jaring-jaring Yahudi akan terus menancapkan pengaruhnya di Indonesia. Kunjungan George Soros ke Wapres Boediono hanya membuka tabir, yang jelas, hubungan antara Soros dan Boeodiono. mnh/berbagai sumber.
Sumber ; eramuslim.com.Anda bisa membaca selengkapnya Di Sini

0 comments: