Sabtu, 27 Februari 2010

Sederhanakah eS Be Ye???

      Sekedar untuk mengingat betapa bertolak belakangnya apa yang disampaikan SBY dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kemarin.Santun dan indah apa yang ia sampaikan,tapi kemunafikan yang ia pertontonkan kepada rakyat jelata.
.....................................................

Senin, 28/12/2009 10:18 WIB 
Jelang Tahun Baru, Menteri Naik Mobil Anyar Toyota Crown Saloon
Suhendra - detikOto
Jakarta - Menjelang tahun baru, para menteri Kebinet Indonesia Baru (KIB) II mulai ramai-ramai memakai mobil dinas baru, Toyota Crown Royal Saloon. Mobil ini menggantikan Toyota Camry yang telah 5 tahun menemani menteri KIB I.Berdasarkan pemantauan detikcom, dalam rakor ekonomi di kantor Menko Perekonomian, Senin (28/12/2009) pagi, beberapa menteri mulai memakai Toyota Crown. Namun berdasarkan sumber, beberapa menteri sudah memakainya sebelum perayaan Natal atau beberapa pekan lalu.

Berdasarkan informasi, harga mobil Toyota Crown Royal Saloon di bawah Rp 1,5 miliar per unit. Mobil berkapasitas mesin 3.000 cc itu merupakan generasi terbaru dari jajaran jenis Toyota Crown.
"Menurut saya lebih enak Camry. Kalau ini (Crown) agak sempit," kata seorang sopir pribadi menteri yang ditemui di kantor Menko Perekonomian, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.
Sementara itu pihak PT Toyota-Astra Motor (TAM) saat dikonfirmasi mengakui bahwa mulai bulan Desember ini pihak TAM telah menandatangani kesepakatan dengan pemerintah dalam hal ini Sekretariat Negara (Setneg) untuk pengadaan mobil baru Toyota Crown Royal Saloon.
"Untuk hal ini lebih baik tanya ke Setneg langsung," kata sumber Toyota tersebut.

Senin, 28/12/2009 13:02 WIB 
Fitur Canggih dan Nyaman Mobil Menteri
Bagja Pratama - detikOto
Jakarta - Memiliki harga yang tinggi, tentu diimbangi dengan berbagai fasilitas dan fitur canggih yang ditawarkan Toyota untuk sedan luxury yang satu ini, Toyota Crown Royal Saloon.Seperti dikutip situs resmi Toyota Senin (28/12/2009), Crown generasi ketiga belas ini tetap mempertahankan kelebihan-kelebihannya selama ini, sehingga bisa membangun reputasi menjulang diantara mobil-mobil mewah di Jepang lebih dari setengah abad sejak debut 1955.

Di Jepang sendiri, Crown Royal Saloon ini sudah ada generasi terbarunya pada 2008 lalu. Semua varian Crown baru memiliki stabilitas luar biasa dan kemampuan preventive safety berkat aplikasi teknologi VDIM (Vehicle Dynamics Integrated Management).
Fitur canggih lainnya termasuk Pre-crash Safety System yang dilengkapi dengan kemampuan untuk mendeteksi apakah pengemudi mengantuk atau tidak.
Jika sistem mendeteksi mata pengemudi tertutup beberapa saat, sistem akan mengeluarkan peringatan dan memaksa pengemudi berhenti jika dianggap berbahaya dan memicu kecelakaan. Fitur ini yang pertama di dunia.
Mesin 3GR-FSE V6 berkapasitas 3.000 cc atau tepatnya 2.994 cc direct injection, memiliki daya maksimum 256 dk pada 6.200 rpm. Sementara untuk torsi maksimum sedan bertransmisi otomatis 6-speed super ECT itu memiliki angka 314 Nm pada 3.600 rpm.
Konfigurasi tersebut dikawinkan dengan 6 Super ECT (Super Intelligent Electronically-controlled, 6-speed Automatic Transmission) dan DRAMS (Driving Response and Acceleration Management System) untuk menghasilkan pengendaraan yang lembut dan bertenaga.
Semua mesin ini menggunakan teknologi dual VVT-i (Dual Variable Valve Timing-intelligent), mengoptimalkan waktu jeda katup masuk dan keluar sesuai kondisi pengendaraan.

............................................
Senin, 28/12/2009 11:33 WIB 
Semua Pimpinan Lembaga Tinggi Negara Terima Toyota Crown
Elvan Dany Sutrisno - detikOtoJakarta - Bukan hanya menteri yang mendapat mobil dinas baru Toyota Crown Royal Saloon. Semua pimpinan lembaga tinggi negara juga menerimanya.

"Semua dapat Toyota Crown. Yang dapat adalah pimpinan MPR, DPR, DPD, menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara lainnya," ujar Ketua DPD Irman Gusman kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/12/2009).
Menurut Irman, mobil itu belum diterima pimpinan lembaga tinggi negara. Mobil yang harganya ditaksir Rp 1,3 miliar per unit itu akan segera dikirim.
Irman meminta penerimaan mobil berkapasitas mesin 3.000 cc itu jangan dibesar-besarkan. Dia menilai wajar adanya pergantian mobil karena pergantian terakhir terjadi 5 tahun lalu.
"Nggak usah dibesar-besarkan karena itu sebagai alat untuk menjalankan tugas. Sudah selayaknya kami mendapatkan," kata dia.
Saat ditanya apakah mobil yang lama (Toyota Camry) akan dilelang oleh Setneg, Irman mengaku tidak mengetahuinya.
( nik / ddn ) 
 .......................................................................
      Inilah kenyataan,adakah penguasa seperti ini yang pro rakyat?Bahkan seorang menteri agama pun hanya pandai menuruti syahwat kekuasaannya.Sementara rakyat banyak yang masih dalam kemiskinan,bahkan dalam situasi sekarang masih ada yang makan nasi aking.Bahkan demi menarik simpati masyarakat luas,pada masa kampanye para pejabat tidak malu-malu blusukan dan membaur dengan rakyat miskin dengan suguhan nasi aking.Ketika mereka jadi penguasa,janji tinggal janji untuk mensejahterakan rakyat,meningkatkan pendidikan dan kesehatan rakyat.Yang dipertontonkan kemudian adalah penuhi dulu kemewahan sendiri,minta naik gaji sementara belum lagi bekerja,minta mobil mewah yang baru,bahkan pesawat kepresidenan.....dan semua dengan segera terwujud dan terpenuhi....!!
............Semoga para penguasa terus berbahagia dengan semua fasilitas kemewahan dari rakyat!
Ketika mereka sudah tercukupi semoga akan ingat rakyat bahwa masih ada yang kelaparan,anak bangsa yang tidak dapat sekolah karena mahalnya biaya sekolah.Semoga pemerintah peduli dengan kesehatan masyarakat karena rakyat yang membayar pajak untuk biaya negara.
..Sg hanching......!




0 comments: